Minggu, 29 Oktober 2017

Lokakarya Pembentukan Lembaga Bimbingan Belajar



IKIP WIDYA DARMA SURABAYA
Jalan ketintang 147-151 Surabaya
Telp / Fax: (031) 8273446





Lokakarya Pembentukan Lembaga Bimbingan Belajar bersama LBB Smart Tulungagung dan Ikip Widya Darma Surabaya


Pada hari Minggu 29 Oktober 2017 mereka yang terdiri dari 14 Civitas Akademika Ikip Widya Darma Surabaya, 5 Guru MA Hasyim Asy'ari Sukodono Sidoarjo , 4 Siswa SMP dan SMA, serta segenap pengurus LBB Smart Tulungagung mengadakan Lokakarya Pembentukan Lembaga Bimbingan Belajar. 






Mereka berangkat dari tiga stasiun yaitu Wonokromo, Sepanjang , dan Krian.




Selama perjalanan kereta yang berangkat dari stasiun Wonokromo Surabaya hingga stasiun Tulungagung yang membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam, para mahasiswa memberikan pelajaran bahasa Inggris cepat yang didukung akeses Internet secara gratis kepada peserta guru dan siswa serta penumpang di dalam kereta. Dalam proses pembelajaran tersebut peserta dan tutor menggunakan media Android. selain pembelajaran Bahasa Inggris para mahasiswa juga sharing flyer Ikip Widya Darma Surabaya ke penumpang kereta.



Sesampainya di LBB Smart mereka dihidangkan Sarapan. Sambil berbincang mereka menikmati menu Nasi Beras Merah.



 Dalam acara pembukaan Drs. Budi Perwanmto sebagai penilik PAUD dari UPTD dinas Kecamatan Kauman Tulungagung memberikan sambutannya dengan menyampaikan gambaran bahwa biaya peserta LBB perlu disoroti.



Bapak Andris Dosen Ikip Widya Darma Surabaya memberikan sambutan sebagai perwakilan dari Civitas Akademika Ikip Widya Darma Surabaya. belau juga menyampaikan bahwa mutu LBB pertu dipantau secara berkelanjutan.


Dalam pemaparannya, Ketua LBB Smart Tulungagung menyoroti betapa menguntungkannya menjalankan usaha di bidang pendidikan informal dalam menghapi persaingan Global. Beliau juga menjelaskan bagaimana ide awal mendirikan sebuah LBB hingga terwujudnya LBB Smart Tulungagung dengan segala upaya pengembangannya melalui pengeloaan yang tepat dalam perekrutan guru, mencari murid, penggajian guru dan staff,  mencari metode pengajaran yang tepat, serta upaya mempertahankan LBB pada kondisi kritis.



Setelah materi disampaikan dengan jelas yang dibantu dengan media PPT melalui Layar LCD, Nara sumber memberikan kesempatan kepada para peserta Lokakarya untuk mengajukan berbagai pertanyaan seputar Topik.


Sebagai simbul kerja sama dalam berbagi Ilmu pengetahuan Ketua LBB Smart memberikan Vandel kepada Bapak Edy Suseno,S.Pd.,M.Pd sebagai Pembina Lokakarya Pembentukam Lembaga Bimbingan belajar Ikip Widya Darma Surabaya.

Setelah usainya acara Lokakarya tersebut. semua yang terlibat dalam penghelatan acara tersebut berfoto bersama.



Usainya acara Lokakarya bukan berarti telah selesai semuanya. para peserta Lokakarya melepas lelahnya dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di tulungagung seperti kebun petik belimbing, Waduk Wonorejo, dan tempat belanja oleh-oleh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar